Membangun Komitmen dalam Kebersamaan (Capacity Building) Puskesmas II Sumbang

Image

Puskesmas II Sumbang

Beberapa waktu lalu, Puskesmas II Sumbang melaksanakan capacity building, kegiatana ini dilaksanakan di Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Puskesmas II Sumbang untuk kemudian berangkat menuju Pangandaran

Tiba di lokasi, tidak menunggu waktu lama, kami berkumpul dan berbaris untuk kemudian melaksanakan pemanasan sebelum kegiatan inti. Setalah pemanasan yang dilakukan secara bergantian, kemudian dimulailah kegiatan permainan kelompok dengan muatan-muataan tertentu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan beberapa staffnya yang memberikan materi penyegaran untuk mengawali kegiatan pada hari itu.

Kegiatan yang berlangsung di Pangandaran, Jawa barat tersebut diisi dengan berbagai aktifitas di alam terbuka, diantaranya adalah : Trekking, Fun Games dan Body Raffting di Green Canyon Pangandaran.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan capacity building ini adalah para pegawai memiliki kapasitas dan kualitas yang mumpuni sehingga tugas pokok dan fungsi dapat terlaksana dengan baik. Peningkatan Sinergi antar pegawai ialah hasil yang diharapkan tercapai oleh kegiatan capacity building ini. Dengan meningkatkan sinergi dan kapasitas pegawai maka hasil serta kinerja yang diharapkan lebih mudah lebih cepat, dan lebih baik dicapai. Saran untuk kegiatan ini adalah agar lain kali pegawai lebih antusias mengikuti capacity building agar hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Sambil menikmati udara segar alam yang masih asri dan merefresh fikiran agar terhindar dari penyakit-penyakit. Selamat beraktifitas. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi petugas di Puskesmas II Sumbang.

Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

Keberlangsungan suatu pelayanan prima haruslah terus terjaga. Puskesmas yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat haruslah dapat menjamin pelaksanaan pelayanan prima. Salah satu upayanya adalah melaksanakan capacity building (CB).

.

Komentar

Popular Post